Raja Kicau Burung Murai Batu

Raja Kicau Burung Murai Batu

Siapa yang tidak mengenal burung Murai Batu…..???

Bagi para penghobi burung sudah dipastikan mengenal jenis burung ini, keindahan bentuk fisik yang mempesona, suara yang merdu dengan rangkaian yang mengalun dengan indah sudah barang tentu sangat memanjakan telinga kita, terutama para pecinta kicau burung.

Gerakan fisik dan gaya burung murai batu pada saat berdendang tidak kalah menarik, bahkan sering kali orang sangat tertarik karena gerakan fisik yang exsotis ini.

Karakter bunyi yang keras dan jelas, dengan berbagai variasi suara, dan sangat pintar untuk menirukan suara burung lain bahkan lebih keras dan lebih bagus iramanya dibandingkan burung aslinya.

Rekaman suara nyanyian burung murai batu pernah dibuat pada tahun 1889 oleh  Ludwig Koch  di Jerman, saat ini sudah sangat banyak rekaman suara (audio) bahkan dalam bentuk video dapat kita temukan, akan tetapi fenomena saat ini berkebalikan keberadaannya dengan jumlah burung jenis ini di alam bebas yang sudah sangat minim bahkan boleh dibilang langka.

Kita bisa bayangkan suatu saat anak cucu kita tinggal menerima “warisan” rekaman suara (audio) maupun videonya saja, Si raja kicau murai batu tinggal cerita.

Tidak rela tentunya bagi kita apalagi para penyayang dan penghobi kicau burung bila hal itu terjadi, maka dengan melihat fenomena alam yang sudah terjadi akhir2 ini mari kita selamatkan Si raja kicau murai batu agar tetap lestari.

Ini yang menjadikan salah satu motivasi kami untuk ikut masuk ke dunia breeder Si raja kicau murai batu.

Melalui blog ini kami menunggu sharing dari para pembaca, pemerhati kelestarian fauna, dan tentunya penghobi yang lebih punya banyak pengalaman dibidang budidaya/penangkaran burung murai batu.

Akhirnya saya ucapkan salam kenal dengan kami,…..  salam alam Indonesia lestari,…..  salam kicau murai batu,…. salam breeder.

 

Nugroho

“ABF” Anugrah Bird Farm

Serdang, Serang, Banten, Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s